Jumat, 15 Juni 2012

MOTIVASI


MOTIVASI
Menonton video bersama-sama dengan teman sekelas tentang motivasi,komitmen,empati dan simpati sangat menarik karna saya merasakan arti kehidupan yang sangat berharga,penuh pengharapan yang tinggi,kehidupan itu tidak ada yang sempurna karena  kesempurnaan itu hanya ada kepada Allah  tidak akan pernah berhenti terucap atas segala nikmat yang selalu berlimpah kepada saya,dan rasa untuk selalu berbagi tanpa mengharapkan imbalan,bahkan saya mersakan kata-kata yang mengandung arti positif adalah salah satu motivasi untuk menjadi lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan.
Saya yakin Allah selalu memberikan kekuatan memeberikan cobaan hidup pasti tidak akan melebihi kemampuan umatnya,setiap orang yang menegeluh  atas cobaan yang telah di berikanNYA akan terasa berat,seakan hidup ini hampa,tidak berguna dan  tidak ada arti lagi,padahal kehidupan ini sangat indah karna hidup ini hanya sekali tidak akan terulang kembali maka kita harus pergunakan dengan sebaik-baiknya.
Semakin di berikan cobaan semakin itu pula menjadikan diri kita sangat dewasa karna pengalaman yang ada pada setiap manusia dengan di berikannya masalah yang berbeda-beda seperti saya meyakini bahwa “ALLAH mengambil apa yang saya punya,tapi ALLAH akan memberikan lebih dari yang saya harapakan” contohnya saja saat saya di tinggal jauh dari orang tua dan saudara hidup sendiri tanpa bantuan dari siapapun,awalnya saya merasa sangat menderita hidup ini sudah tidak ada arti tapi setelah saya melihat di stasiun TV yang menceritakan dirinya di buang oleh orang tuanya saya langsung bangkit dari keterpurukan ini bahwa saya bersyukur masih punya orang tua walau jauh dan saya mengerti ini adalah pelajaran yang sangat berharga karna pengalaman seperti ini menjadikan saya wanita yang mandiri.setelah lulus sekolah saya tidak bisa melanjutkan kuliah namun saya di berikan pekerjaan yang belum tentu orang lain bisa melakukan pekerjaan yang saya lakukan,mendapatkan teman-teman yang sangat mensuport saya,dan akhirnya saya bisa melanjutkan kuliah semua ini sangatlah indah karna rasa selalu bersyukur.
Saat terjatuh tak usah bersedih karna itu adalah pembelajaran bahwa belajar untuk tidak akan mengulanginya lagi,berusaha untuk menjadi lebih baik lagi,dan menjadikan diri kita kuat jadi apabila kita terjatuh lagi kita tidak perlu kaget lagi karna kita sudah mengerti apa yang harus kita lakukan dan kita akan langsung memperbaikinya lagi.karna kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda,seperti kita tidak akan tahu rasanya cabai itu pedas apabila kita tidak merasakannya terlebih dahulu.
Harapan untuk menjadi lebih baik lagi,dapat berguna bagi sesama,merasakan apa yang di rasakan orang lain dapat menjadikan kita lebih bersyukur,mendekatkan diri kepada Tuhan dan “life must go on” karna masa depan itu banyak yang harus di raih.
Bagaimanapun keburukan orang tua tetap beliau adalah orang tua kita yang setiap perlakuannnya tidak bisa kita tebak ternyata sifat marahnya karna khawatir dengan diri kita,cuek karna ingin kita mandiri,terkadang kita masa bodoh dengan nasihatnya padahal orang tua sangatlah mengharapkan anaknya untuk menjadi lebih baik tidak ingin hal yang buruk terjadi kepada kita,semua perlakuannya harus kita landasi dengan berfikir positif.Begitupun dengan orang lain hargailah orang lain bila kita ingin di hargai,berikanlah mereka rasa kasih sayang,rasa aman untuk mereka karna mereka akan mengerti dan merasakan untuk saling menyayangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar